Resmi! Irjen Pol Anton Charliyan Jabat Kapolda Sulel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Resmi! Irjen Pol Anton Charliyan Jabat Kapolda Sulel

Irjen Pol Anton Charliyan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kembali melakukan perombakan ditubuh Polri. Mutasi 25 orang perwira tinggi (pati) di Mabes Polri, salah satunya mencopot Irjen Pol Anton Charliyan sebagai Kadiv Humas.

Irjen Pol Anton Charliyan digeser menjadi  Kapolda Sulsel, menggantikan Puji Hartanto yang memutuskan beralih karir jadi PNS setelah dilantik sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sebagaimana diketahui mutasi 25 pati Polri ini tertuang dalam surat telegram ST/936/IV/2016 tertanggal 14 April 2016 Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri. 

Diduga, pencopotan itu disinyalir buntut dari omongan Anton Charliyan terkait Muhammadiyah dan Siyono, tersangka teroris, yang tewas di tangan Densus 88 Polri.

Namun demikian, dugaan itu dibantah Kepala Biro Penmas Polri Brigjen Agus Rianto. Menurutnya, mutasi itu hanyalah hal yang biasa.

“Supaya roda organisasi tetap berputar.” ujar Agus saat dilansir , Jumat (15/4).

Kini jabatan Anton digantikan Brigjen Boy Rafli Amar yang kini masih menjabat Kapolda Banten.

Boy bukanlah orang baru di lingungan kehumasan Polri. Sebelulmnya  dia juga juga  Divisi Humas Polri dengan Jabatan Kabag Penerangan Umum (Kabag Penum) dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas). Jauh sebelum itu Boy juga pernah menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya. (ysa/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top