Abu Bakar Ba’syir dan Freddy Budiman Dikawal Ketat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Abu Bakar Ba’syir dan Freddy Budiman Dikawal Ketat

Freddy Budiman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktorat Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen PAS Kemenkum HAM) memindahkan terpidana mati kasus narkotika Freddy Budiman dari Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat ke Lapas Pasir Putih Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Proses pemindahan mantan kekasih artis Anggita Sari itu dilakukan pada pukul 7.30 WIB pagi tadi.

Kasubdit Bidang Komunikasi Ditjen PAS Akbar Hadi menerangkan, Freddy diberangkatkan pukul 07.30 WIB dari Gunung Sindur. Freddy tiba di Bandara Pondok Cabe Jakarta pada 08.35 WIB.

“Dan langsung diberangkatkan menuju bandara Tunggul Wulung Cilacap,” kata Akbar Hadi melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/4).

Selain itu, petugas juga memindahkan dua terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir dan ‎Muhammad Natsiruddin alias Cecep alias Tegar dari Lapas Nusa Kambangan ke Lapas Gunung Sindur.

Keduanya diberangkatkan dari Nusa Kambangan menuju Pelabuhan Sodong pukul 8.45 WIB. ‎”Puku 09.15 WIB ABB dan ‎MN diberangkatkan dari pelabuhan Sodong menuju Pelabuhan udara Tunggul Wulung Cilacap,” jelas Akbar.

Tiba di Cilacap pukul 10.00 WIB, Baasyir dan Cecep langsung diberangkatkan via udara dari Cilacap menuju pelabuhan udara Pondok Cabe. ‎Sekitar pukul 11.00 WIB, keduanya diberangkatkan dari bandara Pondok Cabe menuju ke Lapas Gunung Sindur.

Pemindahan tersebut mendapat pengawalan dari petugas pengamanan dan dokter dari Ditjen PAS dibantu satu peleton dari Brimob.

“Pemindahan ABB dimaksudkan untuk alasan kemanusiaan, agar akses untuk perawatan kesehatannya lebih mudah,” pungkas Akbar. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top