Begini Suasana Ribuan Peserta ISMOC – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Begini Suasana Ribuan Peserta ISMOC

ISMOC

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Ribuan pelajar SD, SMP, dan SMA terbaik di seluruh Indonesia mengikuti babak seleksi daerah olimpiade sains dan matematika Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) 2016, yang berlangsung serentak di 20 kota besar di Tanah Air, hari ini, Sabtu (16/4).

Kota tersebut adalah Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura.

Kompetisi terbesar yang diselenggarakan Universitas Surya, memilih 20 kota besar tersebut menjadi target dalam menjaring bibit-bibit unggul di bidang fisika dan matematika.

Tahap penyeleksian peserta olimpiade akan berlangsung selama dua hari, 16-17 April. Seleksi peserta dimulai pada hari ini, Sabtu (16/4) untuk pelajar SD dan SMP, sedangkan penyeleksian peserta tingkat SMA akan dilaksanakan pada Minggu (17/4).

Olimpiade sains dan matematika tingkat nasional ini memperlombakan dua bidang studi yaitu matematika dan fisika. Bidang studi matematika untuk siswa SD, sedangkan pelajar tingkat SMP dan SMA bisa mengikuti bidang studi fisika dan matematika.

Juara di setiap kota selanjutnya akan berlaga dalam perhelatan akbar ISMOC yang akan diselenggarakan di Jakarta, 11-12 Agustus 2016. “Bagi peserta yang memiliki rating tertinggi pada proses penyeleksian daerah akan masuk final di Jakarta,” tutur Head of Technopreneurship Departement Researcher, Center for Technopreneurship and Innovation Universitas Surya, Dessy Aliandra.

Para peserta seleksi dapat melihat pengumuman hasil seleksi yang lolos ke grand final pada 2 Mei mendatang melalui websitewww.ismoc.id. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top