KEREN! Ibu Penjual Koran Ikut Nyalon di Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

KEREN! Ibu Penjual Koran Ikut Nyalon di Pilkada

Ibu Penjual Korang Nyalon di Pilkada

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Bakal calon bupati Kabupaten Buleleng, Bali, Gusti Ketut Adi Yustika Ariawan yang berencana maju dari jalur independen mengandeng Ni Luh Marwati sebagai calon wakilnya. Marwati berprofesi sebagai penjual koran

Nama Marwati sempat mencuat lantaran maju menjadi calon Bupati Buleleng di Pilkada 2017 mendatang. Namun, ia kemudian digandeng sebagai wakil. Saat ditemui di Singaraja, kemarin pasangan ini bahkan resmi mendeklarasikan diri siap maju dari jalur independen.Tim pemenangan pasangan ini mengatakan,  Marwati dipilih setelah melalui seleksi panjang dan ketat. Dari 17 pendaftar disaring kembali menjadi empat orang.

“Dari empat orang ini hanya beliau (Luh Marwati) yang layak mendampingi Adi Yustika sebagai wakil. Kami sudah lakukan berbagai tes dan beliau lolos,” terang Kadek Arya, ketua Bolejadibupati, tim sukses pasangan itu.

Dalam waktu dekat  pasangan ini akan ke KPU Buleleng untuk menanyakan mekanisme pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng. “Dalam hal ini siapapun boleh mencalonkan diri sebagai bupati, yang penting elektabilitasnya mumpuni,” paparnya.

Sementara itu Luh Marwati yang hanya lulusan SMK ini saat ditanyakan terkait pemahaman politik, mengatakan ia menangkap isu-isu politik dan belajar politik dari seringnya membaca koran.

“Ini bentuk demokrasi, siapapun boleh jadi bupati. Saya yang hanya pedagang koran siap maju dalam Pilkada Buleleng 2017 mendatang,” tuturnya.(zul/mus/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top