Pengamat Politik Sarankan, Ahok Harus Paham Aturan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pengamat Politik Sarankan, Ahok Harus Paham Aturan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang menyebut data Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ngaco alias tidak benar dirasa tidak etis.

Pengamat Politik dari Universitas Padjajaran, Idil Akbar mengatakan, acuan audit BPK RI sudah sesuai dengan UU. Lagian, BPK tidak mungkin asal-asalan dalam menentukan adanya kerugian keuangan daerah sebesar Rp 191 miliar atas pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

“Omongan Ahok sebetulnya sangat tidak etis dialamatkan pada lembaga negara. Beda jika itu ditujukan pada oknum tertentu dalam lembaga negara,” kata Idil seperti diberitakan RMOLJakarta.com, Jumat (15/4).

Dia menegaskan, sudah sepatutnya Ahok bisa lebih cerdas dalam memahami aturan. Dia tidak bisa sesukanya berbicara dengan menyudutkan lembaga negara. Apalagi persoalan hukum Sumber Waras sampai saat ini belum selesai di KPK.

“Dalam persoalan ini juga belum secara clear siapa yang salah dan siapa yang benar. Jadi tak perlu harus memengaruhi opini publik dengan alibi sebagai pihak yang paling benar,” demikian Idil. [sam]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top