Tuh Benar Kan.. Akhirnya Dirkeu PT Berdikari Dikurung KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Tuh Benar Kan.. Akhirnya Dirkeu PT Berdikari Dikurung KPK

kpk

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Direktur Keuangan sekaligus Wakil Presiden PT Berdikari persero, Siti Marwa, akhirnya ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia ditahan setelah menjalani pemeriksan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan pembelian pupuk urea tablet non subsidi.

Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati menjelaskan, Siti ditahan untuk 20 pertama di Rumah Tahanan (Rutan) KPK. Penahanan ini dilakukan guna kepentingan penyidikan.

“Ditahan 20 hari ke depan di Rutan KPK C-1,” kata Yuyuk saat dikonfirmasi, Jumat (15/4).

Siti sendiri memilih bungkam setelah pemeriksaan. Wanita yang sudah mengenakan rompi orange tahanan KPK itu hanya menundukan kepala saat dicecar sejumlah pertanyaan oleh awak media.

Siti diduga menerima uang lebih dari Rp1 miliar dari vendor selama dua tahun sejak 2010. Uang suap yang diterima Siti merupakan akumulasi dari beberapa vendor yang ingin mendapat proyek pengadaan pupuk berjenis urea tablet.

Uang yang diterima Siti itu diduga untuk memuluskan proyek agar vendor dapat memproduksi pupuk sesuai dengan pesanan PT. Berdikari. Atas perbuatannya, Siti disangkakan melanggar pasal 12b atau pasal 5 ayat 2 junto pasal 5 ayat 1 huruf b atau pasal 11 UU Tindak Pidana Korupsi Junto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHpidana. [sam]

loading...
Click to comment
To Top