Walikota Jakut Minta Maaf atas Omongan Ahok. Efendi: Tahu Lah, Gubernur Kita Suka Aneh-Aneh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Walikota Jakut Minta Maaf atas Omongan Ahok. Efendi: Tahu Lah, Gubernur Kita Suka Aneh-Aneh

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Walikota Jakarta Utara, Rustam Efendi, meminta maaf kepada warga Pasar Ikan, Penjaringan, atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok). Dia berjanji akan mengingatkan Ahok bahwa warganya tidak melakukan seperti yang dituduhkan.

Hal itu disampaikan Rustam dalam pertemuan dengan warga Pasar Ikan dan anggota DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jumat (15/4).

“Tahu lah Gubernur kita seperti itu, suka aneh-aneh juga ngomongnya. Nanti saya bilang Pak, itu warga saya. Saya nggak bilang warga saya menjarah,” ujarnya.

Rustam menyampaikan menanggapi protes warga Pasar Ikan yang dalam pertemuan tersebut menyampaikan yang menyampaikan keberatan atas atas Ahok.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga eks kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, memilih tinggal di perahu. Mereka memilih menjadi ‘manusia perahu’ karena rusun yang diberikan Pemprov DKI ukurannya kecil dan kurang layak.

Mendengar komentar warga, Ahok mau ambil pusing. Dia justeru menantang seberapa lama puluhan warga bertahan hidup di atas perahu tersebut. “Ya enggak apa. Lama-lama dia juga hilang sendiri. Biarin saja dulu, nanti juga kapok,” kata Ahok pada Rabu (13/4) lalu.

Ahok curiga ada motif dibalik sikap puluhan warga itu. Dugaannya adalah mereka tinggal di atas perahu hanya untuk mengintai penataan Pasar Ikan dan permukiman di sekitarnya.

Jika dinding turap guna menormalisasi kali yang rencananya bakal digarap Pemprov DKI rampung, Ahok menengarai puluhan warga itu akan menduduki lahan itu lagi. “Dia bukan mau tinggal di perahu. Dia lagi mau ngintai. Nanti kalau sudah sheet pile dia mau injek lagi di atas,” terangnya. [zul]

loading...
Click to comment
To Top