Ajaib, Bayi Perempuan Ini Selamat Dari Reruntuhan Gempa Jepang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ajaib, Bayi Perempuan Ini Selamat Dari Reruntuhan Gempa Jepang

FAJAR.CO.ID, KYUSHU – Seorang bayi perempuan ditemukan selamat dibawah reruntuhan bangunan sehari setelah gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Jepang pada pukul 9.30 malam waktu setempat.

Butuh setidaknya 6 jam bagi tim penyelamat untuk mengeluarkan bayi malang tersebut dari retuntuhan bangunan rumah yang porak-poranda. Beruntung, sang bayi ditemukan dalam keadaan baik-baik saja dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.

Sedikitnya 9 orang kehilangan nyawanya dan sekitar 850 lainnya mengalami luka-luka dan sedang dalam penanganan medis. Pusat gempa sendiri berada di pulau Kyushu, sekitar 885km dari ibu kota Tokyo.

Seperti yang dilaporkan CBS News, setidaknya ada 100 gempa susulan dengan variasi kekuatan berbeda. Akibatnya proses evakuasi pun mengalami sedikit hambatan.

Sementara ini, sedikitnya 44.000 ribu jiwa kehilangan tempat tinggal, dan ratusan lainnya terpaksa tinggal di dalam rumah yang bisa kapan saja runtuh dan membahayakan nyawa mereka.

Di Kumamoto, gempa pagi itu memicu terjadinya kebakaran hebat. Berbeda lagi di Mashiki, gempa terhebat yang dirasakan pagi itu menewaskan beberapa warga juga menghancurkan bangunan rumah penduduk hingga rata dengan tanah.

loading...
Click to comment
To Top