Mantap, Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar dari Singapura  – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Mantap, Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar dari Singapura 

SINGAPURA — Siapa bilang Sony Dwi Kuncoro sudah habis? Sekian lama tak menorehkan prestasi, pemain gaek asal Surabaya tersebut membuktikan kibasan raketnya masih bertuah.

Podium juara yang sangat dinantikan Sony di pengujung kariernya, akhirnya hadir di Singapore Super Series. Pada partai final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu, 17 April, Sony sukses mengatasi tunggal putra Korea Selatan, Son Wan Ho dalam pertarungan tiga set, 21-16, 13-21, dan 21-14.

Gelar juara ini sangat emosional bagi Sony, mengingat mantan pemain pelatnas tersebut harus merangkak dari babak kualifikasi. Namun pengalaman dan semangatnya membuat satu demi satu lawan bisa diatasi, termasuk legenda Tiongkok, Lin Dan di semifinal.

Dengan kemenangan ini, Indonesia membawa pulang dua gelar dari Singapore Super Series. Sebuah pencapaian luar biasa mengingat prestasi bulutangkis Indonesia belum lagi sebaik dulu.

Sebelum Sony, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga mengukir gelar juara di Singapura. Tanpa perlu memeras keringat di laga final setelah lawan mereka asal Jepang mundur karena cedera.

Sedianya laga ideal akan tersaji di ganda putri. Greysia/Nitya yang menjadi unggulan kedua pada turnamen ini, dijadwalkan menghadapi unggulan teratas asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Namun, cedera yang dialami Misaki membuatnya gagal bermain di final. Greysia/Nitya pun secara otomatis menang WO dan tampil sebagai juara.

Ini adalah gelar pertama bagi Greysia/Nitya pada tahun 2016 sekaligus gelar pertama mereka sejak memenangi Korea Terbuka Super Series, September tahun lalu. (fmc)

To Top