Ngeri Bener! Segera Hapus QuickTime Dari Windows PC Anda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Ngeri Bener! Segera Hapus QuickTime Dari Windows PC Anda

FAJAR.CO.ID, IRVING – Masih menggunakan multimedia player QuickTime di PC Windows anda? Mungkin anda harus pikir-pikir lagi. Perusahaan software antivirus bernama Trend Micro dan Departemen Keamanan Dalam Negeri (DKDN) Amerika Serikat mengklaim program buatan Apple itu sangat beresiko bagi pengguna komputer personal berbasis Windows buatan Microsoft.

Ada dua hal yang dianggap penting bagi pengguna Windows untuk sesegera mungkin menghapus program tersebut. Pertama, perusahaan asal Cuppertino tersebut sudah tidak lagi memberikan pembaruan bagi multimedia player tersebut dan juga sudah mengeluarkan instruksi agar menghapus perangkat lunak tersebut.

Yang kedua dan lebih penting lagi bahwa Trend Micro mengklaim telah menemukan beberapa titik kelemahan yang memungkinkan seseorang mengakses PC anda secara remote (dari jauh) dan mengumpulkan data pribadi milik anda atau bahkan mengambil kendali atas sistem PC milik anda.

Dilansir TechRadar, dengan berhentinya dukungan terhadap program tersebut, maka lubang keamanan ini akan terus terekspos tangan-tangan jahil, tentunya ini sangat berbahaya jika masih terus digunakan.

Pihak Trend Micro menambahkan, meski berbahaya bagi Windows, kejadian serupa tidak ditemukan pada mereka yang menggunakan QuickTime pada perangkat milik Apple berbasis OSX, setidaknya untuk saat ini.

Sementara itu, DKDN negeri Paman Sam itu memberikan peringatan tersendiri melanjuti temuan Trend Micro tersebut. DKDN menyarankan tidak ada jalan lain kecuali menghapus QuickTime dari sistem OS besutan Bill Gates tersebut.

To Top