Oknum Polisi Bandar Sabu Disergap saat Tunggu Saudaranya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Oknum Polisi Bandar Sabu Disergap saat Tunggu Saudaranya

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Kerja keras jajaran Polres Pinrang untuk menangkap Brigpol Eddy Chandra, akhirnya membuahkan hasil. Bersama tim Mabes Polri, polisi yang bertugas di Polres Mamasa yang sudah buron hampir sepekan itu berhasil dibekuk.

Kapolres Pinrang, AKBP Adri Irniadi yang dihubungi melalui telepon selular, kemarin mengatakan, Eddy Chandra yang merupakan jaringan Brigpol Supardi, personel Polres Sidrap yang memiliki sabu seberat 3,4 kilogram, berhasil diringkus di wilayah Jakarta Utara.

”Dia (Brigpol Eddy Chandra) sudah ditangkap di wilayah Pluit, Jakarta Utara. Saat itu ia tengah berdiri di pinggir jalan bersama saudaranya. Mereka sementara menunggu seseorang. Kami langsung sergap dia. Ternyata yang ditunggu adalah saudaranya juga,” ujar Kapolres, yang sengaja terbang ke Jakarta untuk memburu dan menangkap Eddy Chandra.

Setelah tertangkap pada Kamis (14/4) malam sekitar pukul 21.45 WIB, tersangka langsung diamankan. Selanjutnya diterbangkan ke Makassar, Jumat (15/4) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans barung Mangera yang dihubungi via HP, memberikan apresiasi terhadap kinerka Kapolres Pinrang beserta jajarannya yang sigap dalam melakukan penangkapan terhadap tersangka. “Kami salut, Kapolres Pinrang bisa dengan cepat menangkap DPO tersebut,” kata Frans.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti saat transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis (14/4) malam, menyampaikan kalau Brigpol Eddy Chandra telah tertangkap di Jakarta. ”Yang bersangkutan ditangkap tim Mabes Polri setelah melakukan penyelidikan bersama jajaran Polda Sulselbar,” ujar Badrodin sesaat hendak berangkat ke Poso. (gun-ish/rus/c)

To Top