Pasca Gempa, Sony dan Beberapa Produsen Mobil Tutup Pabrik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Pasca Gempa, Sony dan Beberapa Produsen Mobil Tutup Pabrik

FAJAR.CO.ID, KUMAMOTO – Dua gempa bumi serius yang mengguncang negeri matahari terbit dalam beberapa hari belakangan memberikan dampak besar terhadap beberapa area industri di Jepang.

Raksasa teknologi Sony misalnya, perusahaan yang terkenal dengan produk elektroniknya itu terpaksa menutup beberapa pabrik pembuatan sensor camera smartphone di Kumamoto dan Nagasaki hingga keadaan dinyatakan kondusif.

Penutupan sementara ini diperkirakan akan mempengaruhi beberapa produksi perangkat elektronik yang bergantung kepada perusahaan yang juga produsen konsol game next game PlayStation 4 itu.

Salah satunya Apple, raksasa teknologi negeri Paman Sam yang sangat bergantung pada Sony dalam mensuplai sensor camera ponsel perangkat-perangkat iOS besutannya itu.

Sebagaimana dilansir Engadget, tidak hanya perusahaan elektronik, namun beberapa produsen kendaraan roda empat seperti Honda, Mitsubishi, Nissan dan Toyoya juga terkena dampak bencana alam yang sedikitnya merenggut 29 jiwa itu.

Para produsen mobil tersebut terpaksa menghentikan segala aktifitas produksi mulai dari pemasangan interior kendaraan hingga tahapan akhir perakitan mobil. (ruf)

To Top