Penjualan iPhone SE Mengecewakan, Apple Kembali Kurangi Produksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Penjualan iPhone SE Mengecewakan, Apple Kembali Kurangi Produksi

iPhone SE | Foto: istimewa

FAJAR.CO.ID, TOKYO – Apple Inc baru-baru ini menyatakan keputusannya untuk memperpanjang waktu pengurangan produksi iPhone miliknya hingga akhir Juni 2016 mendatang. Seperti dilansir Reuters dari Nikkei, keputusan tersebut diambil lantaran lambannya angka penjualan produk raksasa teknologi itu dipasaran.

Nampaknya Perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs itu telah gagal memenuhi target penjualannya dari produk terbaru mereka, iPhone SE yang belum lama ini dilepas ke pasaran.

Akibatnya, saham perusahaan berlogokan buah “apel kegigit” itu mengalami penurunan sebesar 1,8 persen menjadi $110.05 atau sekitar Rp 1,4 juta per lembarnya.

Bahkan laporan penurunan saham Apple tersebut berpengaruh langsung terhadap beberapa nilai saham pemasok Apple seperti Skyworks Solution Inc (turun 1,4 persen), Broadcom Ltd (turun 2,4 persen) dan Jabil Circuit (turun 1,7 persen).

Pihak Apple sendiri sudah jauh hari memprediksi penurunan pendapatan tersebut, prediksi penurunan pendapat yang kali pertama dalam kurun tahun 13 tahun seiring melemahnya nilai jual pangsa pasar potensial mereka di China. Laporan ini juga membukukan rekor pengiriman perangkat Apple yang terendah sepanjang sejarah perusahaan itu berdiri.

Menurut riset yang dilakukan Gratner Inc, penjualan ponsel pintar dalam skala global pada tahun 2016 memang diprediksikan akan mengalami kelesuan dan akan sulit bagi para produsen ponsel pintar dunia dalam meningkatkan angka penjualan ditengah meningkatnya persaingan pasar global.

loading...
Click to comment
To Top