Ahh.. Barcelona Kalah Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ahh.. Barcelona Kalah Lagi

foto: mirror.co.ik

FAJAR.CO.ID- Klub bertabur bintang Bercelona, belum mampu lepas dari keterpurukan. Berturut-turut kalah diberbagai laga, kini Messi Cs terancam dari dua pesaingnya di La Liga, Atletic Madrid dan Real Madrid.

Disaat Barca harus menang guna mengamankan gelar La Liga, justeru terjungkal oleh Valencia di depan pendukung Sendiri, Senin (18/4) dini hari. Kini Atletico menempel Barca dengan poin sama 76 dan hanya selisih 1 poin dari Madrid.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona bukannya kendor. Bahkan sejak menit-menit pertama, Barca sudah bermain menyerang.

Di menit ke-7 Barca sudah mendapatkan kesempatan bagus lewat tendangan kaki kiri Leonal Messi. Mendapatkan umpan akurat dari Suarz, Messi hanya berhadap-hadapan dengan kiper Valencia Diego Alves. Sayang tendangannya masih mampu diblok.

Begitu juga dimenit ke-11. Messi yang melakukan dribbing ke dalam kotak penalti menyodorkan umpan terukur ke Naymar. Namun skema satu-dua keduanya masih mampu dibaca Diego Alves. Hilang lagi peluang Barca.

Sebaliknya,  serangan berbahaya Valencia di menit ke-27 langsung berbuah gol. Berawal serangan balik cepat di sisi kanan pertahanan Barca.  Sodoran Andre Gomes kepada full-back Guillherme Siqueira diteruskan dengan sepakan kaki kiri yang sempat menyentuh kaki Ivan Rakitic sebelum masuk gawang. Valencia memimpin 1-0.

Diego Alves kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 40. Diawali dari tendangan bebas Messi yang membentur pagar hidup Valencia, bola kembali kepada Messi yang melakukan tandukan ke arah gawang tapi lagi-lagi digagalkan.

Di masa injury time babak pertama, Barca kembali dikejutkan oleh gol cantik Santi Muna. Dani Parejo mengirim umpan terobosan yang melewati tengah pertahanan Barca, lalu diterima Mina untuk diselesaikan dengan tembakan ke tiang jauh.

Di awal babak kedua, Barca masih kesulitan menembus pertahanan solid Valencia. Namun, kebuntuan Barcelona akhirnya berhasil menciptakan gol.

Baru di menit ke-63 Barcelona berhasil membuka keran gol. Berawal dari umpan silang Jordi Alba diterima Messi di tengah kotak untuk diteruskan dengan sontekan. Skor 1-2.

Meski berca terus mengurung pertahanan valencia namun skor tersebut tidak berubah. Kekalahan ini menjadi yang ke-3 kali berturut-turut yang diderita Bercelona. Kini perebutan trovi La Liga makin ketat. (rin/mrp)

loading...
Click to comment
To Top