Gawat, Jelang Munaslub Golkar Terjadi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Gawat, Jelang Munaslub Golkar Terjadi…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ancaman dan psywar (perang urat syaraf) dialami para Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I dan DPD II jelang pelaksanaan Munaslub Partai Golkar.

“Saat ini terjadi ancaman atau psywar yang dialami DPD I yang sangat disayangkan,” kata bendahara Sahabat Muda Ade Komarudin, Iin Inawati kepada wartawan di Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Ancaman dan psywar yang terjadi kepada DPD I dan DPD II Partai Golkar berupa tidak diterbitkannya surat kepengurusan.

“Ada SK yang tidak dikeluarkan untuk DPD satu hal ini diduga terkait pemilihan ketum,” ujarnya.

Menurut Iin, alasan yang disampaikan beragam,  diantaranya tidak dikeluarkan SK itu terkait keabsahan SK Riau pasca putusan MA.

“Alasannya ada keraguan apakah masih berlaku SK Riau atau tidak. Tapi ada juga yang tidak tahu alasan yang tidak tahu SK mereka tidak dikeluarkan,” ungkapnya.

Pelaksanaan Munaslub Partai Golkar direncanakan berlangsung 17 Mei. Suhu perpolitikan di internal Partai Golkar semakin memanas. Seluruh bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar semakin gencar turun ke bawah menemui para pemilik hak suara yakni DPD I dan DPD II.

Sebagaimana diketahui, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo juga akan maju bertarung dalam Munaslub Golkar. Syahrul Yasin Limpo, yang juga Gubernur Sulsel ini, gencar membangun komunikasi dengan sejumlah kandidat lain dan DPD-DPD Golkar. Termasuk kedatangan beberapa kandidat dan DPD-DPD untuk bertemu langsung Syahrul Yasin Limpo di Makassar. (pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top