Ini Jagoan PDIP yang Berpotensi untuk Lawan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Ini Jagoan PDIP yang Berpotensi untuk Lawan Ahok

Masinton Pasaribu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan di DPR Masinton Pasaribu mengatakan, partainya masih melakukan penjaringan terbuka bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Sejauh ini ada 21 nama yang mendaftar dan Masinton menyebut mereka sebagai “orang-orang hebat”.

Menurut Masinton, dari internal PDI Perjuangan sendiri ada sejumlah nama kondang yang masuk dalam penjaringan. 

“Kalau dari kader PDI Perjuangan ada beberapa nama pimpinan daerah yang berprestasi. Semuanya jago-jago dan hebat,” kata Masinton di gedung DPR Jakarta, Senin (18/4).

Nama-nama itu antara lain Djarot Saiful Hidayat. Sebelum menjadi Wagub DKI Jakarta, ia adalah Walikota Blitar dengan segudang prestasi. Kemudian Boy Sadikin (mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta).

“Risma (Walikota Surabaya Tri Rismaharini), Ganjar Pranowo (Guberrur Jateng), FX. Rudy (Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo) dan lain-lain,” ungkap Masinton.

Meski sudaha da 21 nama yang mendaftar ke partainya, Masinton menyebutkan peluang masih terbuka karena prosesnya masih berjalan. 

Bakal calon yang sudah mendaftarkan selanjutnya akan diikutkan dalam proses penyaringan di DPD dan DPP PDIP.

“Nama-nama yang telah mendaftarkan diri dari unsur masyarakat umum dan kader, penyaringan tingkat akhir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan diputuskan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan langsung didaftarkan ke KPU Jakarta,” jelasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top