Jangan Anda Abaikan! Ini 8 Gejala Krusial Gagal Ginjal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Jangan Anda Abaikan! Ini 8 Gejala Krusial Gagal Ginjal

8-Crucial-Kidney-Failure-Symptoms-That-Most-People-Ignore

FAJAR.CO.ID, – Terletak di bawah rusuk, ginjal merupakan salah satu organ penting di dalam tubuh. Ginjal berperan untuk menyaring 120-150 liter darah pada tiap harinya secara teratur. Dengan memproses darah, ginjal mencegah terkumpulnya cairan lebih dan membuangnya dari tubuh.
Maka tidak mengherankan jika penyakit ginjal apapun akan dengan segera berimbas pada seluruh kesehatan. Gagal ginjal termasuk ancamannya adalah nyawa. Gejala kerusakan ginjal, biasanya tak dapat diperhatikan karena tidak menyebabkan rasa nyerih.
Namun, penyakit berbahaya ini, memiliki gejala-gejala umum. Dan berikut ini sejumlah gejala tersebut, sebagaimana dilansir dari laman Naturalmedicinehouse.com.
1. Pembengkakan. Ginjal yang tdaik sehat atau gagal ginjal tidak akan mampu untuk menghilangkan cairan lebih dari tubuh, yang mana biasanya akan memicu pembengkakan pada wajah, tangan, kaki, dan pergelangan kaki.
2. Berubahnya urin. Gejala ini merupakan gejala awal. Diantaranya, merasa kesulitan ketika kencing atau merasa tertekan, kencing berdarah, urin gelap, terlalu sering kencing dan sedikit-sedikit. Urin pucat dan sering kencing dalam jumlah banyak. Bergelembung atau berbusa, kencing sepanjang malam.
3. Kulit ruam. Karena toksin akan berkumpul pada kulit ketika ginjal gagal berfungsi. Yang mana akan menyebabkan kulit ruam dan gatal-gatal yang parah.
4. Nafas pendek. Gejala ini juga bisa mengindikasikan kerusakan organ ginjal. Karena tubuh anda tidak memiliki cukup oksigen danjuga dipengaruhi oleh cairan yang berlebihan pada paru-paru.
5. Rasa metabolic di dalam mulut.

loading...
Click to comment
To Top