JK Minta Hentikan Reklamasi, Begini Kata Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

JK Minta Hentikan Reklamasi, Begini Kata Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polemik Reklamasi terus berjalan, membuat Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), angkat bicara, JK Meminta untuk Pembangunan Teluk Jakarta itu diberhentikan sementara. Meskipun yang meminta adalah Wakil Presiden, Namun Gubernur Ahok tak langsung mengabuli permintaan tersebut.

“Kalau Pak JK  minta hentikan, kirimkan surat resmi ke saya dan akan saya pelajari dulu,” ujar Ahok di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Ahok menambahkan, jika reklamasi diberhentikan tanpa atas dasar hukum yang jelas, bisa dipastikan dirinya bakal digugat oleh Pengadilan Tata Usaha Negata (PTUN).

Dia menegaskan, tidak ada yang salah dalam reklamasi. Pasalnya, banyak keuntungan yang didapat DKI Jakarta dengan adanya reklamasi tersebut.

“Saya tanya ni, pernah nggak Kementerian Lingkungan Hidup menggugat adanya reklamasi? Jawabnya pernah pada 2008. Tapi itu dipatahkan oleh Pengadilan, bahwa salah gugatan dan itu (reklamasi) penting. Kalau Pemda kalah, nanti ganti rugi beberapa triliun itu yang bayar Pemda loh,” tandas Ahok. (jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top