Jokowi Harus Ingatkan Ahok. Dia Keras Kepala dan Seperti Anak Kecil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi Harus Ingatkan Ahok. Dia Keras Kepala dan Seperti Anak Kecil

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden Jokowi harus bicara soal reklamasi. Sikap Ahok yang menolak imbauan para menteri dan bahkan Wapres JK, tidak dapat dibiarkan Jokowi.

Dengan bicaranya Jokowi diharapkan segala polemik tentang reklamasi ini bisa selesai.

“Harusnya Presiden memberikan statement untuk menjadi rujukan utama dari berbagai silang pendapat dan kontroversi mengenai rekalamasi. Karena bagaimana pun yang menjadi kebijakan Presiden jadi acuan utama,” ujar pemerhati politik Dimas Oky Nugroho, Minggu (17/4).

Untuk Ahok, Dimas meminta jangan keras kepala seperti anak kecil. Mungkin saja yang diucapkan Ahok benar. Tapi, sebagai kepala daerah, dia tetap harus merangkul berbagai pihak untuk mencari jalan terbaik atas polemik reklamasi itu. Bukan malah terus menampilkan silang pendapat di media.

“Problem sekarang itu sangat runyam. Ahok jangan terus menyalahkan lembaga negara. Ahok jangan hanya memproduksi konflik. Karena politik bukan hanya seni berkonflik, tapi juga seni bekerja sama untuk menyelesaikan masalah,” tandas Dimas yang juga Direktur Eksekutif Akar Rumput Strategic Consulting.[dem/rmol]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top