Kata Mendagri, Jika Ingin Indonesia Baik.. Waspadai Tiga Ancaman Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kata Mendagri, Jika Ingin Indonesia Baik.. Waspadai Tiga Ancaman Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, ada tiga ancaman yang perlu dicermati seluruh rakyat sehingga Indonesia bisa lebih baik lagi.

“Pertama adalah masalah korupsi. Ini tiap tahun selalu meningkat, walau ada KPK, ada pendidikan agama, ada kepolisian kejaksaan, namun masalah korupsi tetap menjadi ancaman,” ujar Tjahjo, Minggu (17/4).

Ancaman kedua adalah narkoba yang tidak kenal golongan jabatan, pangkat maupun status. Bahkan, saat ini ada 1-2 orang pengguna narkoba di tiap RT. Mulai dari pengisap lem, oplosan miras dan pengguna sabu-sabu.

“Sebanyak 50 orang per hari sekarang ini meninggal karena narkoba, sebanyak 80 persen penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) adalah pengguna, pengedar narkoba. Tercatat di BNN saja sudah lima juta lebih pengguna narkoba, tertangkap, rehabilitasi dan ditahan,” ujar Tjahjo.

Selain korupsi dan narkoba, Tjahjo juga menilai terorisme dan radikalisme juga masih merupakan ancaman bagi NKRI.

“Tiga hal ini yang menjadi ancaman dan perhatian Presiden Jokowi, ia ingatkan aparat pemerintah, polisi, TNI, tokoh agama, adat dan perguruan tinggi, untuk cermati ketiga masalah ini,” ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top