MANTAP! Sebulan Polri Tangkap 5.470 Orang di Kasus Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

MANTAP! Sebulan Polri Tangkap 5.470 Orang di Kasus Narkoba

Ilustrasi Narkoba

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia menaruh perhatian khusus pada pemberantasan narkoba dengan melaksanakan Operasi Bersinar sejak 21 Maret- 19 April 2016. Ini adalah tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo terkait darurat narkoba.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto mengklaim, selama Operasi Bersinar bergulir, sudah 4.170 kasus terkait masalah narkoba yang diungkap polisi. Dia menjelaskan, pengungkapan kasus-kasus tersebut adalah hasil kerja sama antara polisi, BNN, Bea Cukai, dan aparat lainnya.

“Kami sudah berhasil mengungkap 4170 kasus dengan tersangka 5470 orang,” kata dia di sela-sela rilis pengungkapan sindikat narkoba Taiwan – Nigeria di Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur, Senin (18/4).

Menurutnya, Operasi Bersinar difokuskan pada‎ penangkapan sindikat atau bandar dibanding pengguna narkoba.

“Bandarnya 136 orang, pengedar 400 orang, dan pemakai 341 orang. Sementara sisanya masih didalami peran dan dalam proses hukum,” sambung dia.

Dari pengungkapan kasus-kasus tersebut polisi sudah menyita barang bukti berupa sabu-sabu 26085 gram , sabu-sabu cair 44,64 kg, ekstasi 350 ribu butir, ganja kering 250.000 gram, pohon ganja 275 hektar, dan heroin 24,30 gram.

Dia juga menjelaskan, para pelaku tersebut terdiri dari berbagai profesi di antaranya, sipil, polisi, TNI, pegawai negeri, pegawai swasta, mahasiswa, dan pelajar. (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top