Menjadi Nama Surah dalam Al quran, Ilmuwan : Buah Ini Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Menjadi Nama Surah dalam Al quran, Ilmuwan : Buah Ini Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

figs-one-alkaline-fruits-available-alkalize-body-prevent-cancer

FAJAR.CO.ID, – Tidak hanya disebutkan dalam Al quran, buah tin, yang kaya manfaat ini bahkan menjadi nama sebuah surah dalam Al quran. Surah At Tin.
Buah tin, sejak lama dan lintas budaya, telah mengakui buah ini sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Dan sebagian orang juga telah menjadikannya sebagai symbol kesuburan, kemakmuran dan lainnya.
Bahkan buah Tin dikategrikan sebagai buah paling memiliki sifat alkali. Dimana sangat bermnfaat bagi kesehatan, lebih khusus untuk mencegah segala jenis kanker. “Tidak ada penyakit, termasuk kanker tidak dapat hidup di lungkungan alkali” kata Dr Otto Warburg, pemenang nobel untuk cancer discovery.
Seperti dilansir dari Healthyfoodhouse.com, tidak hanya buahnya yang memiliki manfaat, namun daunnya pun termasuk. Berikut ini beberpa manfaat buah tin dapat anda ketahui.
1. Membantu pencernaan. Buah tin, memiliki serat yang dapat melarut dan juga yang tidak melarut. Serat yang melarut, akan mengatur dan mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan pencernaan.
2. Mengontrol tekanan darah tinggi. Potassium yang terdapat di dalamnya, berfungsi mengatur tekanan darah dan mencegah hipertensi.
3. Memperkuat tulang punggung. Kalsium dan posporus yang ada pada buah ini sangat banyak dan melimpah.
4. Mencegah kanker.
5. Mencegah anemia. Zat besi yang terkandung di dalamnya membantu mecegah anemi dan membentuk sel darah merah.
6. Memperlambat penuaan.
7. Mengurangi berat badan.

loading...
Click to comment
To Top