Sumbangan 20 Miliar Dinilai Hanya jadi Bancakan Oknum Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Sumbangan 20 Miliar Dinilai Hanya jadi Bancakan Oknum Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Golkar Leo Nababan mengklaim dana Rp 5 miliar sudah bisa menjalankan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar secara demokratis tanpa menghimpun dana dari semua calon ketua umum (Caketum).

“Kasih saya Rp 5 miliar saja, Munaslub ini sudah bisa diselenggarakan secara demokratis tanpa minta dana calon ketua umum,” kata Leo di sela-sela diskusi, di Jengkala Center Jakarta, Senin (18/4).

Dia menilai wacana pengumpulkan dana bagi seluruh caketum dengan target Rp 20 miliar, hanya akan jadi bancakan dan tidak ada aturan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Baca AD dan ART. Itu yang wajib dipenuhi untuk jadi calon ketua umum. Permintaan dana kepada caketum itu hanya akan jadi bancakan oknum-oknum Golkar,” tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini sudah era digital dan rakyat bisa merespons semua wacana dan kebijakan Golkar yang dinilai bertentangan dengan prinsip-prinsip demokrasi.

“Ini bukan lagi orde baru. Kalau ada wacana Golkar yang tidak pas dalam logika publik, pasti langsung disanksi oleh rakyat,” pungkasnya.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top