Heboh…..!! Ditemukan Mumi Wanita Cantik Berusia 700 Tahun Pakai Batu Akik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Heboh…..!! Ditemukan Mumi Wanita Cantik Berusia 700 Tahun Pakai Batu Akik

INFORMASI yang beredar di sejumlah website menunjukkan adanya penemuan Mumi yang berusia 700 tahun.

Uniknya, mumi tersebut menggunakan batu akik berwarna hijau seperti Bacan atau Giok. Namun rupanya batu tersebut adalah Giok mengingat lokasi penemuan Mumi berada di China. Sedangkan warga China sangat terkenal dan menyukai batu Giok.

Cerinya, beberapa pekerja yang tengah mengerjakan proyek perluasan jalan di Kota Taizu, China tanpa sengaja menemukan suatu peti kuno di bawah permukaan tanah yang mereka gali. Peti dari kayu yang di luarnya dilapis batu itu diisi mumi seseorang wanita yang diprediksikan berumur lebih 700 tahun.

Sebagaimana dilansir sejumlah media online seperti brilio, bila dipandang dari baju sutranya, arkeolog memperkirakan mumi wanita itu seseorang bangsawan di zaman Dinasti Ming yang berkuasa di China sekira tahun 1368-1644 masehi.

Wajah serta badannya masih tetap berupa utuh, alisnya masih tetap ada, serta di jari tengah tangan kanannya memakai cincin akik berwarna hijau.

Di dalam peti kuno itu juga diketemukan keramik, tulisan kuno, serta sebagian relief yang lain yang bakal disimpan di museum spesial menaruh beberapa barang peninggalan Dinasti Ming. Berikut ini foto-foto penemuan mumi tersebut dapat dilihat di atas.

loading...
Click to comment
To Top