Sebanyak 413 Orang Tewas Dalam Gempa Ekuador – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Sebanyak 413 Orang Tewas Dalam Gempa Ekuador

Picture showing the destruction in Manta, Ecuador, on April 17, 2016 a day after a powerful 7.8-magnitude quake hit the country.The toll from the big earthquake in Ecuador rose on Sunday to 246 dead and 2,527 people injured, the country's vice president said. / AFP PHOTO / LUIS ACOSTA
Foto: Bartoolsports.com

FAJAR.CO.ID – Korban gempa Ekuador masih terus bertambah. Hingga berita ini diturunkan, sedikitnya 413 orang dinyatakan tewas oleh pihak pemerintah setempat akibat gempa hari Sabtu (16/4/2016) lalu.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7,8 SR mengguncang pantai pasifik Ekuador dan pencarian korban hingga detik ini masih terus berlangsung. Selain ratusan orang telah dinyatakan tewas, 2500 lainnya kini masih dalam perawatan medis.

Dilansir dari BBC, dalam kunjungannya ke kawasan yang paling parah diguncang gempa, presiden Rafael Correa mengatakan butuh setidaknya miliaran dollar untuk membangun kembali Ekuador seperti sedia kala.

Musibah ini, menurut Rafael merupakan yang terburuk menimpa Ekuador dalam kurun 7 dekade terakhir. “Yang saya takutkan jumlahnya akan terus bertambah,” kata Correa dalam sebuah pernyataan yang ditayangkan televisi lokal.

“Masih ada tanda-tanda kehidupan dibalik reruntuhan bangunan, itu yang menjadi prioritas kami saat ini,” tambahnya. (fjr)

loading...
Click to comment
To Top