Sidang Kode Etik Anggota Densus 88, Orang Tua Siyono Enggan Bersaksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sidang Kode Etik Anggota Densus 88, Orang Tua Siyono Enggan Bersaksi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Majelis Komisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri menggelar sidang perdana kode etik dua anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror di ‎gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/4). Majelis hakim juga memanggil orang tua almarhum Siyono, sebagai saksi atas kematian anaknya yang diduga teroris.

Nam‎un, menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto, orang tua almarhum Siyono menolak untuk bersaksi dalam sidang etik tersebut. Alasannya, karena majelis hakim tidak mengizinkan pengacara dari orang tua untuk hadir dalam sidang yang dilaksanakan tertutup itu.

“Saksi orang tua Siyono meskipun sudah datang di lokasi sidang namun yang bersangkutan tidak bersedia memberikan kesaksian dalam persidangan. Karena orang tua Siyono tidak didampingi pengacara,” ujar Agus saat dikonfirmasi.

Agus menegaskan, pengacara orang tua almarhum Siyono harus menghormati keputusan majelis hakim yang menggelar sidang secara tertutup. Ada pun sidang digelar tertutup demi menjaga keselamatan anggotanya.

‎”Akhirnya dibuatkan surat pernyataan tidak bersedia memberikan keterangan yang ditandatangani yang bersangkutan di atas materai disaksikan oleh dua orang pengacara‎,” tandasnya. (Mg4/jpnn)

Click to comment
To Top