Tiga Tunggal Putra Masuk 32 Besar Grand Prix Gold Tiongkok Masters – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Tiga Tunggal Putra Masuk 32 Besar Grand Prix Gold Tiongkok Masters

FAJAR.CO.ID, TIONGKOK – Setelah gelaran Singapura Terbuka Super Series pekan lalu, turnamen Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) berlanjut ke Tiongkok. Pekan ini tengah digelar turnamen berlevel Grand Prix Gold, Tiongkok Masters.

Pada hari pertama, Selasa (19/4), dipertandingkan babak pertama atau 64-besar di sektor tunggal putra. Tak hanya itu, digelar juga babak kualifikasi untuk sektor lainnya.

Indonesia sendiri menempatkan lima wakil di sektor tunggal putra pada babak pertama. Sebanyak tiga wakil sukses melaju ke babak kedua atau 32-besar.

Wakil pertama yang lolos adalah Firman Abdul Kholik. Bahkan, Firman melaju ke babak kedua tanpa mengeluarkan keringat sedikit pun setelah sang lawan, Kashyap Parupalli, mundur dari turnamen.

Rekan sesama pelatnas Firman, M. Bayu Pangisthu juga mampu lolos ke babak kedua. Bayu menang atas wakil Taiwan, Li Wei Po, dua set langsung, 21-18 dan 21-17.

Satu wakil lainnya yang lolos adalah Fikri Ihsandi. Bertemu wakil Taiwan lainnya, Wei Chi Liu, Fikri lolos karena sang lawan cedera di tengah laga. Fikri sendiri sedang tertinggal 21-18, 14-21, dan 12-13.

Dua wakil Indonesia yang gagal di babak pertama adalah Andrew Susanto dan Kho Henrikho Wibowo. Andrew dikalahkan Riichi Takeshita dari Jepang, sementara Henrikho dikalahkan wakil tuan rumah, Zhao Jun Peng. (zul/JPG)

loading...
Click to comment
To Top