12 Ribu Karyawan Intel Terancam PHK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

12 Ribu Karyawan Intel Terancam PHK

Foto: TechRadar

FAJAR.CO.ID – Pesatnya penjualan smartphone dan tablet dewasa ini menjadi salah satu alasan memburuknya pangsa pasar PC atau Personal Computer.

Bahkan raksasa teknologi seperti Intel sekalipun tidak dapat memungkirinya. Alhasil, perusahaan yang bermarkas di California itu berencana untuk merumahkan 12 ribu karyawannya dalam upaya restrukturisasi.

Dilansir dari TechRadar, perusahaan pembuat prosesor itu mengumumkan rencananya untuk memberhentikan 11 persen dari seluruh karyawannya yang tersebar secara global pada tahun 2017 mendatang, demi memfokus diri dalam teknologi Internet of Things (IoT) dan perangkat pintar berbasis komputasi terhubung.

Menurut catatan pendapatan pada kuartal pertama, perusahaan yang berslogan “Experience What’s Inside” segmen IoT tersebut diperkirakan mampu meningkatkan pendapat Intel sebesar $2.2 miliar atau sekitar lebih dari Rp 28 triliun.

Perusahaan teknologi multinasional tersebut juga mengungkapkan, berkat segmen teknologi IoT itu, Intel berhasil mengangkat pendapat perusahaan secara keseluruhan sebesar 40 persen ditengah menurunnya segmen pasar komputer personal.

Untuk terus menjadi perusahaan terkemuka, Intel mulai memainkan skema baru dengan beralih dari perusahaan yang PC oriented menuju perusahaan yang mendukung penyimpanaan di awan dan perangkat pintar berbasis komputasi terhubung.

loading...
Click to comment
To Top