207 Polisi Jalani Tes Urine, Satu Positif Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

207 Polisi Jalani Tes Urine, Satu Positif Narkoba

FAJAR.CO.ID, GOWA – Tim DVI Biddokkes Polda Sulsel yang dipimpin oleh dr Elvis bersama Kaur Keslap Bidokkes Polda Sulsel, AKP H Bachtiar melakukan tes urine terhadap 207 anggota Polres Gowa di Rumah Jabatan Kapolres Gowa, Rabu (20/4/2016) pagi. Hasilnya satu anggota dinyatakan positif narkoba.

“Ada positif narkoba ada satu orang dengan nomor 292,” kata Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana, Rabu (20/4/2016).

Rio Indra Lesmana menyebutkan, pihaknya masih mencari nama anggota yang positif narkoba itu, karena anggota yang menjalani tes urine hari ini hanya menggunakan nomor yang ditulis di gelas.

Di menyebutkan, personel yang hasil urinenya positif akan dilaporkan ke Propam Polda Sulsel. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan di SPN Batua paling lama dua bulan.

Rio Indra Lesmana mengatakan, alasan rehabilitasi dilakukan karena anggota yang positif narkoba tersebut terindikasi hanya sebagai pengguna narkoba.

“Pengguna ancamannya berbeda dari pengedar. Mereka sama seperti sipil lainnya hanya direhabilitasi dengan pembinaan di SPN Batua,” kata Rio Indra Lesmana.

Tes urine hari ini diikuti oleh anggota Satuan Intelkam, Satuan Narkoba, Satuan Reskrim dan Satuan Tahanan.

Rio Indra Lesmana menambahkan pihaknya akan terus melakukan aksi bersih-bersih narkoba di kalangan Polres Gowa dan jajaran Polsek se-kabupaten Gowa secara bertahap. (pjksulsel/fajar)

Click to comment
To Top