30 Hari Tinggalkan Tugas, Polisi Bandel Ini Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

30 Hari Tinggalkan Tugas, Polisi Bandel Ini Dipecat

FAJAR.CO.ID, KOTAWARINGIN BARAT – Dibawah Guyuran hujan yang deras, di Kabupaten Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah,  Brigadir Polisi AR dipecat secara tidak terhormat oleh Polres Kotawaringin Barat. 

Anggota Satuan Sabhara Polres Kobar itu dipecat karena meninggalkan tugas secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari secara berturut-turut. Upacara yang dipimpin Wakapolres Kobar Kompol Joan Verdianto itu diikuti ratusan anggota.

Tak ayal, semua aparat yang mengikuti apel basah kuyup. Joan mengatakan, apel upacara PTDH sengaja dilaksanakan agar bisa diketahui, kemudian menjadi pelajaran bagi seluruh anggota Polres Kobar.

Joan menjelaskan, pemecatan dilakukan berdasarkan pertimbangan matang dan melalui proses yang panjang, serta sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Di tempat yang sama, Kabag Sumda Kompol Eko Sutrisno mengatakan, PTDH ini dilaksanakan karena AR telah melakukan pelanggaran disiplin anggota Polri berupa meninggalkan tugas selama lebih dari 30 hari berturut-turut.

“Pemecatan anggota AR ini telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Kapolda Kalteng, Nomor. Kep/215/IV/2016 yang dikeluarkan 4 April 2016 lalu,” papar Eko. (el/yit/jos/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top