Astaga! Lagi Operasi Pasien Tiba-Tiba Listrik Padam. Dokter Terpaksa Pakai Senter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Astaga! Lagi Operasi Pasien Tiba-Tiba Listrik Padam. Dokter Terpaksa Pakai Senter

JIBI/SOLOPOS/Agoes rudianto

OPERASI BIBIR SUMBING-Dokter mengoperasi pasien bibir sumbing di RS Slamet Riyadi, Solo, Jumat (23/9).  Kegiatan operasi yang diikuti 25 penderita bibir sumbing dan 39 panderita hernia tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke 66 TNI.
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, AMBON- Listrik padam menyebabkan seorang pasien RSUD Masohi, Provinsi Maluku terpaksa dioperasi menggunakan senter, Selasa,(19/4).

dr. M. Saleh Tualeka, M.Kes yang menangani operasi pasien katarak terpaksa mengambil keputusan tersebut lantaran lampu padam saat operasi dan tidak tersedianya mesin genset di RSU milik pemerintah itu.

“Lampu tiba-tiba padam, terpaksa operasi gunakan senter,” ujarnya, seperti dikutip dari KILASMALUKU.com (grup fajar).

Beruntung, operasi tersebut berjalan normal. “Operasi sampai selesai, tapi tiga pasien yang sudah terjadwal untuk operasi kita jadwalkan ulang besok,” jelasnya.

Meski demikian, situasi ekstrem tersebut tidak diantisipasi pihak RSUD dengan penyediaan mesin genset. “Sampai selesai lampu masih padam, juga tidak ada mesin genset sehingga saya gunaka senter,” pungkas ketua Ikatan Dokter Indonesia(IDI) Maluku Tengah itu.(FTR/klm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top