Dinas Koperasi DKI Jakarta Beri Perhatian Khusus kepada Akumandiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Dinas Koperasi DKI Jakarta Beri Perhatian Khusus kepada Akumandiri

Pelantikan DPW Akumandiri DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPP Akumandiri terus berupaya mendorong percepatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Guna program percepatan UMKM bisa terlaksana dengan baik, DPP Akumandiri, Selasa (19/4) melakukan pelantikan terhadap DPW Akumandiri untuk wilayah DKI Jakarta masa bakti 2016-2020.

Pelantikan tersebut bertempat di aula serba guna Kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta. Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM & Perdagangan Provinsi DKI Jakarta Irwandi yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Irwandi dalam sambutannya menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat menyambut baik keberadaan Akumandiri. Apalagi visi-misi yang diusung oleh Akumandiri ini bisa bersinergi dengan pemerintah sehingga harapan pemerintah terhadap Akumandiri bisa ikut membantu dalam memfasilitasi, pembinaan dan pelatihan bagi UMKM.

“Banyak assosiasi yang sama tumbuh, tiap hari saya menerima audiensi assosiasi serupa. Dan khusus Akumandiri dengan visi misi yang berbeda dengan lainnya membuat saya memberikan perhatian khusus. Saya ucapkan selamat kepada pengurus DPW Akumandiri Provinsi DKI Jakarta yang telah dilantik, dan kita bisa bersinergi untuk membantu memajukan pelaku usaha mikro dan kecil. Mari kita bekerjasama, bersinergi. Banyak yang bisa kita kerjasamakan nantinya,” ujar Irwandi.

Ketua Umum Akumandiri Hermawati Setyorinny juga dalam sambutannya usai melakukan pelantikan berharap para pengurus Akumandiri di DKI Jakarta dapat melaksanakan tugas dengan baik. Meningkatkan kesejahteraan pengusaha industri usaha Mikro, Kecil dan Menengah diseluruh Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

“Apa yang saya kerjakan dalam kepengurusan ini adalah untuk mewujudkan visi misi dan tujuan Akumandiri, serta mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh Rakyat Indonesia,” pinta Hermawati Setyorinny yang didampingi Wakil Ketua Umum Akumandiri Indra Wishnuntoro Soebroto.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir dari Assistent Vice President Perum Jamkrindo Irina Widijastuti bersama sekretaris perusahaan M Natsir Rahmadi. yang sebelumnya telah menjalin inisiasi kerjasama dengan Akumandiiri. Dalam sambutannya pula, Jamkrindo menyampaikan tentang pentingnya penjamin bagi para pelaku usaha yang mengajukan pinjaman ke Bank..

“Dengan adanya Akumandiri maka para pelaku UMKM bisa terbantu dengan penyampaian produk seperti Jamkrindo. Silahkan datang kekantor kami untuk menanyakan tentang Produk Jamkrindo. Dan saya ucapkan selamat kepada para Pengurus yang telah dilantik,” papar Widijastuti.

Hadir juga dari organisasi lainnya: Hendrik Karosekali-Ketua Umum Baladhika Karya, dan Menwa.
Dan pengurus DPW AKUMANDIRI Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2016-2020 telah dilantik Ketua M. Ichsan Erwin, Wakil Ketua Avan B Afandi Dan M. Ontoseno Subagyo, Sekretaris Roby Syafputra,Bendahara Derry Aulia Arifianto. Dan Pengurus pengurus lainnya.

Sementara itu, Ketua DPW Akumandiri Provinsi DKI Jakarta M Ichsan Erwin dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Kepala Dinas Koperasi, UKMK serta Perdagangan yang telah memberikan fasilitas tempat.

Dalam acara tersebut turut dihadiri dari organisasi lainnya seperti Ketua Umum Baladhika Karya Hendrik Karosekali, Komandan Menwa Raden Umat. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top