Hari ini Anak Chariman Agung Sedayu Grup di Garap KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Hari ini Anak Chariman Agung Sedayu Grup di Garap KPK

Foto proyek reklamasi teluk jakarta.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi mengagendakan pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Agung Sedayu Group Richard Halim Kusuma terkait suap pembahasan Raperda Reklamasi Teluk Jakarta.

Pemeriksaan anak Chairman Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma alias Aguan itu dijadwalkan pada Rabu besok (20/4).

“Dijadwalkan untuk pemeriksaan besok, silakan ditunggu saja konfirmasinya,” Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di kantornya, Jalan Rasuna Said, Jakarta (Selasa, 19/4).

Diketahui, pemanggilan Richard adalah penjadwalan ulang dari sebelumnya pernah diagendakan pada 14 April. Batalnya pemeriksaan Richard sebelumnya lantaran penyidik KPK ingin mendalami detail usulan Raperda dari Pemprov DKI Jakarta mengenai landasan-landasan hukum Reklamasi serta kebijakan terkait zonasi dan tata ruang.

“Penyidik membatalkan pemanggilan kepada Richard Halim Kusuma dan akan memanggil yang bersangkutan pada pekan depan. Untuk hari ini ingin fokus dulu untuk mendalami detail usulan Raperda dari pemerintah provinsi DKI Jakarta dan landasan-landasan hukum serta kebijakan terkait zonasi dan tata ruang,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha.

Nama Richard sendiri sudah masuk daftar orang yang dicegah untuk bepergian ke luar negeri. Selain Richard, KPK juga mencegah nama ayahnya Aguan dan Sunny Tanuwidjaja selaku staf khusus gubernur DKI Jakarta. [wah]

loading...
Click to comment
To Top