Jika Konsumsi Halia Selama Satu Bulan, Ini yang akan Terjadi Pada Tubuh Anda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Jika Konsumsi Halia Selama Satu Bulan, Ini yang akan Terjadi Pada Tubuh Anda

jahe

FAJAR.CO.ID, – Halia, atau yang juga dikenal dengan nama jahe, merupakan salah satu rempah-rempah paling kuat dan sangat bermanfaat, dan telah dikonsumsi oleh banyak generasi. Sekarang, jahe dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, baik dari yang masih segar, kering, tepung dan bahkan jus.

Salah satu rempah tersehat di dunia ini, berasal dari Asia. Kandungan nutrisi plethora dan bahan bioaktiv yang terdapat padanya, membuat jahe sangat baik kesehatan.

Seperti dilansir dari Lifehealthandfood.com, berikut ini sejumlah manfaat jahe yang menjadi alasan bagi anda untuk tidak memasukannya dalam daftar bumbu dapur anda.

1. Jahe, mengatasi masalah pencernaan. Senyawa fenolic yang ada pada jahe, telah dibuktikan membantu mengurangi iritasi di dalam system gastroin nestal.
2. Menghilangkan mual.
3. Jahe membantu menghilangkan rasa perih. Sebuah studi yang dipimpin Universitas Georgia menyebutkan bahwa, mengkosunis jahe tiap hari dapat mengurangi sakit otot sekira 25 persen. Juga sangat tepat untuk mengatasi rasa perih ketika menstruasi.
4. Mengurangi kadar kolestrol.
5. Mengurangi peradangan.
6. Anti kanker.
7. Dan meningkatkan fungsi otak.

loading...
Click to comment
To Top