Kepala BNNP Malut Diduga Bekingi THM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kepala BNNP Malut Diduga Bekingi THM

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Pusat (BNN) Pusat Komjen Budi Waseso menduga, Kepala BNN Maluku Utara Kombes Elly Djamaluddin ‎membekingi tempat hiburan malam di Ternate. Menurut pria yang disapa Buwas ini, biasanya pemegang kekuasaan kerap diberikan kemudahan agar bebas dari penegakan hukum.

“Ya bisa saja ada yang beking. Nanti kan tinggal dibuktikan saja di Pengadilan,” kata Buwas di markas BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (20/4).

Selain dugaan membekingi, Elly juga diduga menerima gratifikasi dari pemilik tempat hiburan malam itu. Gratifikasi itu berupa perempuan pemandu lagu, minuman beralkohol dan fasilitas yang ada di dalamnya. “Kami selidiki dugaan itu,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Elly terjaring razia narkoba ‎Polisi Militer di tempat hiburan malam, Ternate, Maluku Utara. Razia ini diinisiasi oleh TNI setempat. Elly berkilah keberadaanya lebih awal dengan pakaian nonformal di tempat tersebut untuk memantau langsung jalannya razia.‎

Meski begitu, Buwas mengaku tetap tidak percaya begitu saja. “Artinya kami sudah memeriksa saksi anggota yang melakukan razia saat itu. Termasuk meminta keterangan dari anggota TNI, Polri, dan BNNP yang ikut kegiatan operasi gabungan,” pungkasnya. (Mg4/jpnn)

Click to comment
To Top