KPK Gali Informasi dari Sunny. Perannya Sebagai Penghubung Antara Pengembang dengan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

KPK Gali Informasi dari Sunny. Perannya Sebagai Penghubung Antara Pengembang dengan Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menggali informasi peran Sunny Tanuwidjaja dalam kasus suap pembahasan Raperda Reklamasi Teluk Jakarta.

Kali ini KPK mengorek keterangan dari mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta M. Sanusi untuk mengetahui bagaimana peran Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama tersebut.

“Pertanyaan lebih kepada keaktifan soal Sunny menyangkut masalah Raperda. Keaktifan seorang Sunny dan menanyakan Kepada Sanusi menyangkut masalah Raperda,” ungkap kuasa hukum Sanusi, Khrisna Murti, usai mendampingi kliennya diperiksa penyidik KPK, Rabu (20/4).

Meski demikian, Khrisna enggan membeberkan apa sebenarnya peran mantan peneliti CSIS yang saat ini dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK tersebut.

Sebelumnya, sebagai Staf Khusus, Sunny mengaku sering dihubungi pengusaha. Dirinya juga mengaku beberapakali diminta menjadi penghubung antara pihak pengembang dengan Ahok terkait proyek reklamasi 17 pulau di pantai utara Jakarta. Hal tersebut juga sempat ditanyakan penyidik saat Sunny diperiksa penyidik KPK.

“Ditanyakan juga soal itu. Intinya saya menerima informasi dari pengembang dan saya menyampaikannya kepada Pak Gubernur dan eksekutif,” kata Sunny usai diperiksa  Rabu (13/4) lalu. [zul]

loading...
Click to comment
To Top