Mantap, Ini nih Bedanya PS4 NEO dan PS4 Standard – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Mantap, Ini nih Bedanya PS4 NEO dan PS4 Standard

Foto: Engadget

FAJAR.CO.ID – Rumor mengenai kehadiran PS4.5 atau PS4K semakin hari semakin kencang. “NEO” sebutan PS4 versi terbaru dikalangan internal pengembang Sony, menawarkan peningkatan spesifikasi hardware.

Dilansir Engadget dari situs Giant Bomb, jeroan konsol Now-Gen milik perusahaan Jepang itu mengalami banyak perubahan drastis. Mulai dari penggunaan prosesor octa-core berkecepatan 2.1 GHz, model lama hanya 1.6 GHz, GPU yang lebih bertenaga dengan AMD GCN, 36 CUs @911 MHz, sebelumnya AMD GCN, 18 CUs @800 MHz, dan RAM 8 GB GDDR5, 218 GB/s yang lebih cepat dibandingkan 8 GB GDDR5, 176 GB/s pada versi yang lama, serta tidak ketinggalan output 4K.

Dengan adanya update hardware tersebut, tidak tertutup kemungkinan para developer nantinya akan merilis judul game yang NEO-ready dan memaximalkan kemampuan yang dimiliki NEO.

Bahkan, bila merujuk pada perintah resmi yang dikeluarkan Sony kepada para developer game yang meminta agar game yang berjalan pada NEO harus “sama atau melebihi” frame rate yang ditawarkan pada PS4 standard, maka tidak menutup kemungkinan NEO mampu memainkan game seperti Need for Speed pada 60 FPS seperti layaknya pada versi PC, ini kabar yang sangat baik tentunya.

Sementara untuk perkiraan harga pada saat rilis nanti, Sony diperkirakan akan mematok PS4.5 atau PS4K (nama produk final bisa berbeda) diangka $400 atau sekitar Rp 5,2 juta dan yang menjadi kabar baik lainnya adalah akan ada pemotongan harga bagi versi PS4 standard.

To Top