PAW Puan Maharani Dilantik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

PAW Puan Maharani Dilantik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR  Oesman Sapta, Rabu (20/4) memimpin prosesi pergantian antar waktu (PAW) anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Anggota MPR yang dilantik melalui mekanisme PAW adalah Alfia Reziani. Ia menggantikan Puan Maharani yang mundur karena diangkat menjadi menteri.

Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan penghargaan, karena anggota yang dilantik adalah seorang perempuan, sama  seperti yang digantikan. Dengan begitu jatah 30 persen anggota perempuan di DPR tidak berkurang.

“Semoga kehadiran Alfia Reziani di MPR bisa membantu dan  memperkuat kerja MPR,” kata Ketua MPR.

Saat ini, kata Zulkifli MPR menerima masukan dari berbagai kalangan masyarakat. Diantara mereka ada yang mengusulkan untuk kembali pada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebelum perubahan. Ada juga yang menginginkan agar UUD tidak diubah, karena apa yang ada sudah baik. Namun tak sedikit pula yang ingin melakukan perubahan terbatas.

“Berdasarkan berbagai masukan itu, saat ini MPR melaksanakan pentahapan perubahan terbatas untuk menggunakan haluan negara. Karena keberadaan haluan negara sangatlah penting untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” kata Zulkifli. (Adv/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top