PDIP Sudah Kantongi 32 Nama Cagub DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

PDIP Sudah Kantongi 32 Nama Cagub DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDIP DKI kemarin kembali kedatangan tokoh yang berniat maju di Pilgub DKI 2017. Dia adalah salah satu calon gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Idrus. Idrus datang mendaftarkan diri ke Kantor DPD DPIP DKI kemarin siang.

”Iya saya mendaftar. Ini wujud keseriusan saya,” ucap Idrus kepada wartawan setelah mendaftar.

Dia sangat berharap mendapat restu dari PDIP, khususnya Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Bahkan dia menitipkan salam untuk Megawati. Kedatangan Idrus disambut Ketua Bapilu DPD PDIP DKI, Gembong Warsono. Idrus juga didampingi beberapa pendukunganya yang tergabung dalam Relawan JakartaKeren.

Ketua DPW PKS DKI, Syakir Purnomo mengatakan, langkah Idrus layak diapresiasi. Di PKS sendiri proses penjaringan dan penyaringan masih berjalan. “Belum ada perkembangan yang bisa kami sampaikan,” ucap Syakir.

Ketua Bapilu DPD PDIP DKI, Gembong Warsono mengatakan, sudah banyak calon yang mendaftar ke partainya. Idrus berada di nomor urut 32 dalam daftar penjaringan PDIP DKI. ”Prosesnya masih dinamis. Persaingan ketat,” jelas dia.

Siapa pasangan calon yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih memang masih tanda tanya. Partai tersebut baru sebatas menegaskan tidak akan mendukung tokoh yang ingin maju secara perseorangan.

Jika berminat, tokoh mana pun harus mendaftar dan bersaing dalam penjaringan dan penjaringan. PDIP juga sangat memprioritaskan kader untuk maju di pilgub nantinya.

Semua kader yang masuk dalam penjairngan PDIP memiliki kapasitas dan berpeluang menang. Mereka di antaranya Boy Bernadi Sadikin, Tri Rismaharani, Ganjar Pranowo, dan Djarot Saiful Hidajat.

Sampai saat ini persaingan para tokoh internal PDIP itu pun masih dinamis. Plt Ketua DPD DPIP DKI, Bambang DH belum mau membocorkan perkembangan apa pun ketika dikonfirmasi. ”Tunggu saja, proses masih berjalan. Waktunya juga kan masih panjang,” jelas Bambang.

Bambang mengatakan, survei di partainya mulai berjalan. DPIP sama sekali tidak gentar untuk bersaing dengan pihak manapun. Partainya yakin bisa mempertahankan kemenangan di pilgub DKI. (ydh/JPG)

Click to comment
To Top