Rivai Ras dan La Tinro Saling Melengkapi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Rivai Ras dan La Tinro Saling Melengkapi

MAKASSAR — Pakar Pertahanan dan Kemaritiman, Dr.Ir.H.Rivai Ras,MM.MS.M.Si sudah bulat untuk bertarung menuju kursi 01 Sulsel. Saat ini, putra asli Bone itu terus melakukan sosialisasi untuk menaikkan elektabilitasnya sebagai syarat mengendarai parpol di Pilgub 2018 mendatang.

Salah satu parpol yang digadang-gadang untuk dikendarai adalah Partai Gerindra. Bahkan, pria yang menamatkan sekolahnya di SMA Negeri 3 Makassar itu telah bertemu empat mata dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, H. La Tinro La Tunrung yang digadang-gadang juga bakal bertarung pada Pilgub 2018 mendatang. Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk jalan bersama. Selain itu, Rivai Ras meminta kesediaan La Tinro La Tunrung untuk dipertemukan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan tersebut, juga hadir Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC), Herman Heizer. Perwira TNI AL dengan pangkat kolonel itu bertemu dengan La Tinro di The Lounge Swiss Belinn Hotel Makassar, Selasa, 19 April siang.

“Saya bertemu dengan Pak La Tinro. Setelah berbincang lama, kami memiliki tujuan yang sama dalam membangun Sulsel ke depan. Saya juga minta Pak La Tinro untuk dipertemukan dengan Prabowo,” ujar Rivai, yang memuji sosok La Tinro.

Selain itu, saat ditanyai apakah pada pertemuan tersebut membahas terkait rencana paket dengan mantan Bupati Enrekang dua periode tersebut. Rivai mengaku belum mengarah ke sana. Namun, yang namanya politik, kata dia, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Menurut Rivai Ras, dirinya dan La Tinro bisa saling melengkapi. Dia berlatar belakang militer, akademisi, dan berasal dari wilayah tengah Sulsel yakni Kabupaten Bone. Sedangkan La Tinro latar belakang pengusaha dan politikus, serta berasal dari wilayah utara yakni Kabupaten Enrekang.

Diakui Rivai, dia dan La Tinro sebenarnya sangat sejalan dan bisa saling memperkuat. “Pak La Tinro itu orang yang punya pengalaman birokrasi dua periode dan sangat andal dalam mengembangkan sektor bisnis. Secara geopolitik punya basis di wilayah Enrekang, Toraja, dan Luwu. Beliau sangat diperhitungkan,” beber Rivai yang punya keahlian dalam membebaskan sandera.

Dalam pertemuan dirinya dan La Tinro, juga banyak membahas tentang penerapan prinsip demokrasi kepemimpinan dan mengedepankan etika. Kemudian memperjuangkan nasib rakyat dan melindungi kaum minoritas. Rivai menyatakan bahwa pemimpin harus punya integritas dan kejujuran. “Intinya, kami berdua saling melengkapi,” kunci Alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra Modern itu.

Sementara La Tinro La Tunrung menyatakan mendukung penuh Rivai Ras untuk bertarung di Pilgub Sulsel mendatang. Dia menyarankan agar alumni Unhas itu terus melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat Sulsel. Bahkan, La Tinro meminta Rivai tetap komitmen untuk Kosong Satu.

“Siapapun pasangan Pak Rivai di Pilgub Sulsel nanti, saya akan tetap menjadi bagian penting dalam tim. Intinya, kami menyamakan persepsi tentang bagaimana kemudian Sulsel ke depan lebih berorientasi pembangunan yang merata. Mega proyek jangan hanya dinikmati masyarakat di kota, tetapi masyarakat pedesaan juga harus menikmatinya,” pungkas La Tinro. (DAS)

loading...
Click to comment
To Top