Wih… Pictar Sulap iPhone Jadi SLR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Wih… Pictar Sulap iPhone Jadi SLR

Foto: Engadget

FAJAR.CO.ID – Bisa dipastikan tidak ada aksesoris iPhone yang dapat mengubah ponsel besutan Apple tersebut layaknya SLR seperti yang satu ini. Diberi nama Pictar, aksesoris berbentuk grip kamera bergaya retro ini dapat digunakan pada iPhone 4 dan semua seri diatasnya, kecuali iPhone 6s dan 6s Plus.

Dilansir dari Engadget, teknologi yang digunakan aksesoris besutan Miggo itu pun sedikit tidak biasa. Bukannya menggunakan koneksi blutooth, seperti kebanyakan aksesoris pada umumnya, Pictar justru menggunakan ultrasound dalam urusan konektifitasnya.

Setiap action seperti zoom, menjepret, mengubah settingan ISO dan lainnya dapat dilakukan menggunakan frekuensi nada tinggi yang khusus.

Foto: Engadget

Foto: Engadget

Dengan aplikasi Pictar yang sudah terinstal pada iPhone, maka setiap menu pilihan diambil user semuanya berdasarkan nada ultrasound tersebut. Dengan menggunakan ultrasound, penggunaan daya baterai pun bisa diminimalisir.

Untuk urusan desain Pictar sendiri, Miggo secara impresif membuat replika manual kontrol layaknya SLR. Selain terdapat dua tahap shutter speed, terdapat tiga tombol manual lainnya, antara lain, ring zoom pada bagian depan, roda pengatur eksposure dan tombol opsi mengganti menu pengambilan gambar seperti Sport dan Landscape mode, cukup jenius bukan?

Foto: Engadget

Foto: Engadget

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top