Ahok tak Menyalahkan Mereka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Ahok tak Menyalahkan Mereka

Banjir-Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama tidak ingin menyalahkan anak buahnya, yang bekerja sebagai petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU), atas sejumlah titik banjir yang ada di Jakarta sepanjang Rabu (20/4) malam hingga Kamis (21/4) pagi.

Menurut gubernur yang akrab disapa Ahok ini, kinerja PPSU alias pasukan oranye sudah cukup baik. Hanya saja akibat air laut dan sungai yang juga naik secara bersamaan, maka air hujan yang masuk ke selokan-selokan tidak tertampung. Sehingga terjadi genangan air d sejumlah tempat.

“PPSU kerjanya cukup baik. Jadi mulai semalam (Rabu malam,red) jam 8 pasang tertinggi, hujan juga turun enggak berhenti-berhenti sampai subuh. Otomatis ya engak bisa turun (airnya,red),” ujar Ahok Kamis siang.

Menurut Ahok, dengan kondisi Jakarta yang tida lagi diguyur hujan, maka daerah selatan otomatis paling cepat turun. Karena konturnya yang lebih tinggi. 

Sementara untuk kawasan utara, begitu pasang surut, mesin-mesin pompa sudah dapat bekerja secara maksimal. Sehingga pintu-pintu air dapat dibuka kembali.

 “Posisi Jakarta kan selatan tinggi, utara rendah. Nah makanya kami lagi berusaha 1086 penghubung ke 13 sungai harus terhubung supaya dia turun,” ujar Ahok.(gir/jpnn)‎

loading...
Click to comment
To Top