Anak Hamzah Haz Dipecat Permanen dari DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Anak Hamzah Haz Dipecat Permanen dari DPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fanny Safriyansyah atau Ivan Haz‎ diberhentikan dari keanggotaan di parlemen. Putra mantan Wakil Presiden Hamzah Haz itu dinyatakan melakukan pelanggaran etik berat atas kasus penganiayaan terhadap pembantu rumah tangganya bernama Toipah beberapa waktu lalu.

Pemberhentian Ivan Haz merupakan keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dalam rapat tim panel yang digelar Rabu ini (20/4).

Menurut anggota Tim Panel MKD M. Syafii, hasil rapat memutuskan pemberhentian Ivan Haz secara permanen dari DPR. Apalagi, Ivan Haz mengakui sebagai anggota Komisi IV tidak pernah menghadiri rapat komisi, tidak pernah menyambangi daerah pemilihannya pada masa reses. Serta hanya membubuhi tanda tangan kehadiran dalam rapat paripurna kemudian pergi lagi.

“Tadi aklamasi tujuh anggota panel memutuskan Ivan haz diberhentikan secara permanen,” beber Syafii saat dihubungi wartawan.

‎Dia menambahkan, keputusan tersebut akan dibawa ke rapat MKD‎ pada Kamis besok (21/4). Meski begitu, hampir dipastikan keputusan hari ini tidak akan berubah pada rapat internal MKD besok. Setelah dari rapat internal MKD, keputusan pelanggaran etik Ivan Haz akan dilaporkan ke pimpinan DPR untuk dibawa ke sidang paripurna.

“Ini untuk menjadi trigger anggota DPR perlindungan ke pembantu rumah tangga,” demikian Syafii.  [wah]

loading...
Click to comment
To Top