Edan! Tak Mau Tanggung Jawab, Paksa Pacar untuk Aborsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Edan! Tak Mau Tanggung Jawab, Paksa Pacar untuk Aborsi

FAJAR.CO.ID, ENREKANG- Akibat hubungan gelapnya, Abraham (29) petani bawang asal Kelurahan Lakawan, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, memaksa kekasihnya (AT) yang masih duduk di bangku kelas tiga Madrasah Aliyah (MA) untuk melakukan aborsi.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Enrekang, Bripka Muh Arsyad mengatakan tersangka dilaporkan keluarga kekasihnya setelah memaksa AT menggugurkan kandungannya yang telah berusia empat bulan.

“Keluarga AT melaporkan Abraham (29) karena memaksa (AT) melakukan aborsi,” ujar Bripka Muh Arsyad, Selasa (19/4) kemarin.
Abraham mengajak kekasihnya ke kebun dua pekan lalu. Saat berada di kebun (AT) lalu dipaksa meminum kapsul penggugur kandungan untuk mengeluarkan bayi dalam kandungannya. Selain dipaksa menelan dua kapsul, Abrahan juga memasukan dua kapsul kedalam kelamin kekasihnya.

“Abraham memaksa kekasihnya minum kapsul yang melebihi sewajarnya. Dua kapsul ditelan dan dua lagi dimasukkan ke liang kelamin kekasihnya,”tambahnya.
Usai meminum kapsul, 12 jam kemudian AT mengalami pendarahan hebat di rumahnya. Keluarga (AT) langsung melarikannya ke Puskesmas Anggeraja dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Massenrempulu Enrekang.

“Karena pelaku tidak mau tanggung jawab maka dilaporkan ke polisi dan lansung diringkus,”jelasnya.

Abraham diancam 12 tahun penjara karena melanggar pasal 347 (1) KUHP tentang pemaksaan wanita menggugurkan kandungan.
Sementara Kepsek dimana korban bersekolah membenarkan kejadian tersebut. (her/C/fajar)

loading...
Click to comment
To Top