Enak, Tapi Anda Harus Hati-hati! Beberapa Buah Ini Mengandung Sianida – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Enak, Tapi Anda Harus Hati-hati! Beberapa Buah Ini Mengandung Sianida

nutmeg1

FAJAR.CO.ID, – Mungkin belum banyak orang yang mengetahui, jika ternyata beberapa buah faforit mereka dapat berbuah menjadi racun yang sangat mematikan. Apabilah dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Buah-buahan tersebut, termasuk dengan bijinya, diketahui mengandung kadar sisa sianida dan racun lainnya. Yang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan berujung fatal.  Berikut ini sjumlah bebuahan tersebut sebagaimana dilansir dari laman Lifehealthandfood.com.

  1. Salah satu rempah yang bagus ini, sebenarnya tidak berakibat bahaya apabilah tidak dikonsumsi dalam kadar yang berlebihan. Jika berlebihan, akan berdampak pada kondisi fisik seperti sakit kepala, mual, pusing, bahkan halusinasi. Biji buah pala mengandung psicoactive material yang disebut dengan myristicin.
  2. Tanaman sayur berbatang merah ini, mengandung asam oksalik, sebuah bahan kimia yang digunkan untuk pemutih dan anti produk anti karat.
  3. Singkong mentah mengandung senyawa-senyawa yang dapat berbuah menjadi sianida dalam tubuh.
  4. Belimbing bintang. Buah ini dikenal juga dengan carambola. Termasuk buah asal daerah tropis yang berasa manis dan asam. Buah ini juga mengandung asam oksalid yang sangat tinggi.
  5. Kentang hijau.
loading...
Click to comment
To Top