Ha ha.. Kocak! Karena Panik, Begal Kabur Tinggalkan Motor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ha ha.. Kocak! Karena Panik, Begal Kabur Tinggalkan Motor

014199200_1424873064-ilustrasi-begal-motor-5-150225

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Begal Apes. Bukannya dapat mangsa, malah motornya disita polisi. Pasalnya, begal di Kota Parepare itu salah sasaran karena calon korbannya ternyata polisi wanita (polwan) yang tak berseragam. Bukannya untung, malah buntung.

Cerita apesnya begal yang beraksi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), tepatnya di depan Makorem 142 Tatag, Selasa (19/4/2016) sekitar pukul 23.30 Wita.

Sasarannya adalah polwan Birpda Sulviani dan Bripda Siti Hadijah yang malam itu tak berseragam polisi. Aksi heroik 2 polwan itu pun berbuah manis dengan membuat begal lari tunggang langgang dan bahkan meninggalkan motor yang dipakainya.

“Pelakunya dua orang, menggunakan sepeda motor matic. Tas saya tiba-tiba ‎ditarik dari belakang, tapi kami melawan,” tutur Bripda Sulviani, anggota Satreskrim Polres Parepare.

Perlawanan kedua Polwan tersebu‎t pun membuahkan hasil. Pelaku kewalahan lalu kabur meninggal motornya. “Mereka lari ketakutan dan meninggalkan motornya,” tambah polwan Sulviani.

Kendaraan milik pelaku, kata dia, langsung dibawah ke kantor polisi. Di dalam jok motor milik pelaku ditemukan benda tajam. Selain itu, polisi juga mendapati STNK, dan identitas berupa ijazah sekolah agama (aliyah) atas nama ‎Fahruddin.

Kapolres Parepare AKBP Alan Gerrit Abast merasa bangga apa yang dilakukan oleh anak buahnya yang berhasil menggagalkan aksi begal.

Dia mengatakan, kejadian yang terjadi sekitar pukul 23.30 malam itu adalah pembelajaran bagi masyarakat lain.

Dia mengingatkan, agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan, apalagi jika larut malam.

“Kami sangat apresiasi dan bangga. Kejadian ini harus pembelajaran juga bagi seluruh masayarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan,” ungkap Alan G Abast. (pjk/fjr)

loading...
Click to comment
To Top