Tak Elok PKB Tunjuk Zaskia Gotik jadi Duta Pancasila – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Tak Elok PKB Tunjuk Zaskia Gotik jadi Duta Pancasila

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sikap Partai Persatuan Pembangunan (PKB) yang mengangkat Zaskia Gotik sebagai duta Pancasila, ternyata tidak terlalu disetujui berbagai pihak. Wakil Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris mengaku, turut menyesal dengan sikap PKB tersebut.

Menurutnya, beberapa pihak sepertinya justru memanfaatkan keadaan Zaskia yang saat ini masih dalam status terperiksa di penyidik untuk kepentingan politis.

“Sepertinya kurang elok Fraksi PKB menunjuk Zaskia sebagai duta Pancasila,” kata Fahira kepada JawaPos.com, Kamis (21/4) di Jakarta.

Dia menegaskan, sebagai duta itu harus ada kreteria yang dipenuhi. Misalnya seperti duta Miss World. Miss World harus tahu tentang keadaan dunia seperti apa, pengusaaan terhadap dunia, dan bagaimana penguasaan bahasa.

“Kalau duta Pancasila minimalnya harus hafal Pancasila dan juga mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan Pancasila. Misalnya seorang guru perempuan yang sudah mengabdikan dirinya untuk mengajarkan makna Pancasila kepada anak-anak,” terangnya.

Dikatakannya Fahira, jika memang harus mengangkat dari artis sebagai duta Pancasila, maka ambillah artis yang memiliki nasionalisme bagus. “Bukan Zaskia Gotik,” tandasnya.

Walaupun demikian, Senator asal DKI Jakarta itu juga mengakui, jikalau fraksi PKB punya hak untuk mengangkat siapapun untuk menjadi duta apapun. “Itu hak mereka. Tapi sangat disayangkan karena banyak masyarakat yang pertanyakan,” sesalnya.

Ditambakan, dirinya sebagai pelapor atas pelecehan terhadap Pancasila, sampai saat ini Fahira masih menunggu proses di Polda Metro seperti apa. Dirinya berharap agar masyarakat harus dipertontonkan dengan keadilan hukum. Bukan kesenjangan hukum. (ndo/JPG)

To Top