Ini Tiga Jenis Mobil Daihatsu yang Paling Laris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Ini Tiga Jenis Mobil Daihatsu yang Paling Laris

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Kinerja Daihatsu sepanjang triwulan pertama 2016 menunjukkan catatan yang oke. Market share Daihatsu mampu melampaui target pada triwulan pertama 2016.

Total pangsa pasar Daihatsu pada tiga bulan pertama tahun ini mencapai 15,9 persen untuk wholesales. Sedangkan market share secara retail mencapai 16,1 persen.

“Setiap tahun target market share kami  15 persen. Kondisi itu cukup realistis karena kami hanya mempunyai enam line-up,’’ kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, Kamis (21/4) kemarin.

Penjualan tertinggi masih ditopang Daihatsu Grand Max PU sebesar 12.881 unit secara nasional. Posisi kedua ditempati Daihatsu Ayla dengan penjualan 11.593. Lalu, Daihatsu Xenia berada di posisi ketiga sebanyak 9.202 unit.

“Secara peringkat, kami memang turun. Tapi, hal itu wajar karena kami hanya memiliki enam line-up. Daihatsu tetap bisa mempertahankan market share, bahkan tumbuh,’’ lanjutnya.

Total penjualan Daihatsu secara nasional pada triwulan pertama mencapai 42.452 unit. Angka tersebut naik jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu sebanyak 41.419 unit. (vir)

Click to comment
To Top