Kalau Diizinkan, Risma Siap Maju di Pilgub DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Kalau Diizinkan, Risma Siap Maju di Pilgub DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini lagi-lagi menyatakan bahwa dirinya tidak akan maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017 yang akan datang. Wali kota yang beken disapa dengan nama Bu Risma itu mengaku tak mau mengingkari janjinya kepada masyarakat Surabaya.

“Saya sudah sampaikan saat saya terpilih jadi wali kota Surabaya bahwa saya punya janji dengan warga Surabaya,” ujar Risma, Jumat (22/4).

Menurut Risma, janji adalah utang. Karena itu dirinya tidak mungkin mengingkarinya. “Bagaimanapun, janji itu utang. Saya nanti akan ditagih oleh warga Surabaya,” tegasnya.

Namun, kalau masyarakat Surabaya mengizinkannya, tak tertutup wali kota asal PDI Perjuangan itu ikut bersaing di pilkada DKI. Meski demikian Risma meyakini warga Surabaya tak akan mengizinkannya.

“Kecuali warga Surabaya bilang, ‘oh enggak apa-apa’. Tapi kalau enggak izin mereka, bagaimana saya bisa?” ujarnya.

Bagaimana jika Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan Risma maju di pilkada DKI? Ibu dua anak kelahiran Kediri, Jawa Timur itu langsung berkelit.

“Saya sudah sampaikan itu ke Bu Mega waktu saya menang pilkada Surabaya. Seingat saya, “gitu (tidak maju, red) ta, Mbak?’. Saya jawab iya,” ujar Risma. (gir/jpnn)

To Top