MUNASLUB: Syahrul YL akan Mundur? Begini Kata Tim Pemenang SYL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

MUNASLUB: Syahrul YL akan Mundur? Begini Kata Tim Pemenang SYL

SYL1

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Ketua Tim Pemenangan Syharul Yasin Limpo di Munaslub, HM Roem mengatakan, belum memastikan Gubernur Sulawesi Selatan itu akan mundur atau tidak sebagai bakal Calon Ketua Umum Golkar. Menurutnya, ia akan tetap mendukung seluruh langkah yang akan diambil SYL termasuk akan mengambil formulir pendaftaran.

“Saya belum bisa pastikan Pak SYL mundur atau tidak, jangan sampai beliau bilang terlanjur maju saja kan itu bisa juga terjadi, tapi tentu kita akan mendukung setiap langkah Pak SYL termasuk ketika akan tetap mengambil formulir pendaftaran nantinya,” kata Roem.

Ketika ditanya tentang arah dukungan SYL ketika mundur untuk menjadi calon ketua umum Golkar, Roem mengatakan belum pembicaraan arah dukungan akan diberikan kepada siapa. Yang pasti, kata Roem, dukungan nantinya akan diberikan kepada salah satu dari calon ketua umum yang telah melakukan pertemuan dengan SYL di Makassar.

 “Kalau itu belum pi ada pembicaraan, yang jelas jika Pak SYL benar-benar mundur maka Pak SYL tentu akan memberi dukungan pada salah satu calon ketua umum yang sebelumnya pernah menemui Pak SYL di Makassar,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, ada empat bakal calon ketua yang pernah menamui SYL di Sulsel. Diantaranya Setya Novanto, Ade Komaruddin, Aziz Syamsuddin, Airlangga Hartarto dan Mahyuddin. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Soppeng, Kaswadi Razak mengatakan sudah berkomitmen untuk mendukung SYL pada Munaslub mendatang. Oleh karena, itu kata dia, tidak akan ada yang berubah dari komitmennya sebab hal tersebut sudah menjadi prinsipnya.

“Saya sudah berkomitmen untuk mendukung Pak SYL pada Munaslub, dan komitmen itu tidak pernah berubah,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang arah dukungan ketika SYL tidak akan maju pada Munaslub mendatang, Bupati Soppeng yang terpilih pada Pilkada serentak 2015 lalu itu mengatakan tidak ingin berandai-andai pada perihal tersebut. Menurutnya, ia hanya akan tetap menunggu perintah SYL

“Itu kan masih wacana, dan saya tidak ingin berandai-andai apakah pak SYL mundur atau tidak, yang jelas ketika memang Pak SYL mundur maka tentu kita akan tetap menunggu perintah untuk mengarahkan dukungan pada siapa,” terangnya (RKsulsel/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top